Cara Membuka Kamera di Laptop

Cara membuka kamera di laptop - apabila anda pernah menggunakan aplikasi skype sudah pasti tahu bahwa skype adalah layanan video call yang sangat populer dari dulu sampai sekarang. Pada waktu itu banyak yang memakai Skype untuk melakukan panggilan video, namun saat ini sudah banyak pula website semacam sosial media yang sudah memiliki fitur video call, contohnya adalah Facebook dan whatsapp. Pada Facebook pun pengguna bisa melakukan percakapan video secara mudah baik menggunakan perangkat mobile atau laptop asal ada kameranya.
Cara Membuka Kamera di Laptop
Cara Membuka Kamera di Laptop

Sebelum memulai menggunakan kamera laptop dan percakapan video pada laptop adalah memastikan adanya kameranya yang bisa anda lihat pada atas layar laptop anda. Tidak semua laptop memiliki kamera dan kebanyakan memiliki kualitas kamera yang tidak bagus buat foto atau video call. Namun hasil video call masih bisa juga diperbagus dengan membeli dan memakai kamera portable. Ada orang menanyakan tentang kamera yang ada pada laptop kepunyaannya tentang bagaimana cara pemaiakannya. Hal ini dirasa cukup mudah sebab pengguna tersebut cukup memasang program webcam pada laptop, jadi anda terlebih dahulu install driver webcam baru yang baru saja anda beli.

Ada sejumlah permasalahan misal kamera tidak tampil atau hanya ada gambar blank saja. Ini bisa dipastikan bahwa kamera laptop belum kalian aktifkan. Cara untuk mengaktifkannya pun juga sangat mudah saja. Di kesempatan hari ini akan kami share tentang tata cara mengaktifkan kamera pada laptop ini dan pastikan sebelum kamera dipake, bahwa laptop telah memiliki kamera yang ada baik disudut kiri, kanan, tengah diatas monitor. Berikut ini tata cara menggunakan kamera laptop.

Cara membuka kamera di laptop | Cara menggunakan kamera laptop

Langkah pertama adalah nyalakan laptop dan langsung saja klik START dan ketik Device Manager lalu tekan ENTER pada keyboard.

Lalu pengguna akan ditujukan pada jendela baru yaitu tempat dimana seluruh driver terpasang. Sekarang pengguna cukup tekan FN dan F10 secara bersamaan pada keyboard.

Sampai-sampai pada jendela Device Manager tersebut akan seolah-olah melakukan refresh otomatis dan cobalah mencari apakah terdapat menu Imaging Device, jika ada silahkan klik dua kali.

Apabila terdapat driver pada Imaging Device, berarti kamera sudah siap untuk dipake dan untuk mencoba bisa tidaknya silahkan gunakan program webcam atau melakukan panggilan video pada FB.

Sebuah laptop mungkin memiliki tombol kamera yang berbeda dan tidak sama pada keyboardnya. Jadi jika cara diatas belum berhasil, silakan coba untuk mencari tombol dari F1, F2, F3, dan seterusnya yang memiliki ikon kamera pada salah satu tombol keyboard. Jika sudah ketemu cukup tekan secara berbarengan dengan tombol FN.

Demikianlah info bagaimana cara membuka kamera di laptop dan juga cara menggunakan kamera laptop, semoga anda berhasil menjalankan langkah-langkah diatas dengan benar, namun  apabila masih belum berhasil juga maka coba lagi dengan cara yang berbeda.

0 Response to "Cara Membuka Kamera di Laptop"

Posting Komentar

Komentarlah yang bijak, berkaitan dengan berbagai harga yang kami publish disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel